Peninjauan Kerja Komisi C Di UPTD PUPR Wilayah Sidareja Kab. Cilacap

0

FukusAktual.co.id Cilacap Jateng.
Rombongan anggota Dewan dari Komisi C DPRD Kabupaten Cilacap, pada hari Selasa (15/10/2019) melakukan Peninjauan Kerja di UPTD PUPR Wilayah Sidareja. Acara dilaksanakan bertempat di dinas PUPR Wilayah Sidareja. Di hadiri Dinas PUPR Kabupaten Cilacap, para Kontraktor (Rekanan) terkait perkerjaan proyek yang sedang di kerjakan, khususnya oleh para kontraktor (Rekanan) yang menang tender dan pelaksanaan sedang dikerjakan di UPTD PUPR Wilayah Sidareja. 
Dari Komisi C DPRD Kabupaten Cilacap yang turut hadir di antaranya Ketua Taofik Urokhman Hidayat, Drs. H. Yayan Rusyawan E, Cahyo Sasongko, SE, Sawino, Dimas Prasetyo, Arif Junaedi, Muslihin, Chistina Dewi Andriyani. 
Taofik Urokhman selaku Ketua komisi C DPRD Kabupaten Cilacap dari fraksi PPP dalam sambutanya mengatakan, “Adanya Peninjauan Kerja ini terkait tentang kegiatan proyek APBD Kabupaten Cilacap yang berada di UPTD PUPR Wilayah Sidareja, yang meliputi 5 Kecamatan maka dari itu DPRD Kabupaten Cilacap terutama dari komisi C ingin melihat meninjau sudah sampai sejauh mana proses pekerjaan proyek tersebut,” terang Taofik Urokhman.

“Kami perlu menyampaikan bahwa kami menghimbau untuk para Kontraktor (Rekanan) supaya tidak menge Sub kan pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut,” kata Taofik Urokhman menutup penjelasanya.
Sedangkan sambutan dari Cahyo Sasongko, SE menyampaikan beberapa hal, diantaranya tentang waktu pelaksanaan pekerjaan. “Jadwal pelaksanaan pekerjaan jangan sampai terlambat (telat),” tuturnya.

“Terkait dengan pekerjaan itu, Cahyo memberikan saran untuk para Kontraktor (Rekanan) sebisa mungkin harus memiliki peralatan sendiri. Untuk menunjukkan bahwa kontraktor tersebut profesional, diantara salah satunya mempunyai peralatan kerja sendiri,” ungkapnya.
Sementara pada kesempatan tersebut dari Dinas PUPR yang di wakili oleh Wahyu Ari  Pramono, ST., MT selaku PPTK menjelaskan, “Bahwa untuk kegiatan sekarang ini ialah bentuk kordinasi sinergitas antara DPRD, Dinas dan kontraktor. Maka Dinas dan DPRD tetap bisa saling berkordinasi dengan tujuan Utama yang sama, yakni tentang pembangunan yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dengan tepat waktu, tepat mutu, tepat guna,” kata Wahyu.

Selaku PPTK Wahyu menambahkan, “Supaya kontraktor betul – betul mengerjakan pekerjaan proyek dengan sebaik – baiknya, dalam pelaksanaannya setiap paket pekerjaan bisa tepat waktu,” tutupnya.
Di sisi lain kepala UPTD PUPR Wilayah Sidareja Johadi mengatakan, “Untuk seluruh kegiatan proyek yang ada di wilayahnya dengan meliputi 5 Kecamatan di antaranya Kecamatan Sidareja, Kecamatan Kedungreja, Kecamatan Patimuan, Kecamatan Cipari dan Kecamatan Gandrungmangu. Wilayah kami cukup luas maka kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pengawasan terkait pelaksanaan pekerjaan yang ada di wilayah nya. Melakukan pengawasan dengan tenaga pengawas yang ada. Selain itu kami mohon kepada DPRD Kabupaten Cilacap agar dari tenaga pengawas di UPTD PUPR Wilayah Sidareja agar di Fasilitasi kendaraan roda dua. Karena selama ini kendaraan roda dua untuk tenaga pengawas masih memakai kendaraan roda dua milik pribadi. Dan terkait pelaksanaan pekerjaan proyek di wilayahnya saat ini belum ada kendala dan berjalan dengan baik,” terang Johadi menutup paparanya.
#(Edy.S/Andrika)