Erald Kilala Terancam Putus Sekolah di Duga Penyebabnya Hukum Tua Kayawatu

0
324

Minsel, Fokusaktual.co.id – Di duga karena sering mengkritik Hukum Tua Desa Kayuwatu Kec Kakas Barat Noldy Warangkiran menolak permohonan seorang warga untuk menandatangani surat keterangan.

Erald Kilala siswa kelas XII IPA di SMA N I Langowan kecewa dengan sikap Hukum Tua tersebut mengaku permohonannya ditolak dengan menyuruhnya agar menandatangani suratnya sendiri.

Erald “Kita ada pigi dengan sopan pa hukum tua mo minta tanda tangan surat keterangan untuk mo lengkapi kita peberkas persyaratan agar kita boleh ikut program masuk perguruaan tinggi, tapi kumtua cuman suruh kita tanda tangan sandiri” ujarnya dengan dialek Manado.

Lanjut Erald, hukum tua sudah menanam kebencian terhadap keluarga kami karena ayah saya sering mengkritik kebijakan Hukum Tua terkait masalah kerja bakti sehingga berimbas pada pengurusan surat tersebut.

Saat dikonfirmasi media ini, Hukum Tua Desa Kayuwatu Noldy Warangkiran melalui nomor ponsel sedang tidak aktif.

Sementara itu Kepala sekolah SMA Negeri 1 Langowan Drs Gusty A.N Sondakh, MM sangat menyangkan tindakan hukum tua, “kalau benar hukum tua tidak melayani, sangat disayangkan tindakan hukum tua tersebutt, itu berarti bisa menghambat dunia pendidikan umumnya, dan khususnya sang peserta didik dalam hal ini adik Gerald, kami tidak bisa buat apa2 tanpa keterangan  hukum tua tersebut. Tutupnya.

((Risky)