Ketua LSM BAKORNAS Sulut Nopol cs Sambangi Polres Minsel Terkait Limbah PT TMC

0
53

Nasional, Fokusaktual.co.id – Ketua LSM Bakornas Sulut Bung Noldy Poluakan didampingi Sekretaris Hezky Liando serta beberapa anggotanya, menyambangi Satuan Reserse Kriminal( Satreskrim) Polres Minsel, pada Selasa (17/5/2022).

Adapun maksud kedatangan Poluakan dan rekan – rekannya ini mau mengkonfirmasi terkait dugaan pengrusakan hutan mangrove yang dilakukan oleh PT. TMC yang belokasi di desa Teep Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minsel Provinsi Sulut.

Kedatangan Ketua LSM Bakornas Sulut disambut baik Kasat Reskrim Polres Minsel AKP. Lesly Lihawa. Pertemuan berlangsung kurang lebih 20 menit di ruang kerja Kasat Reskrim.

Kepada media ini Ketua Bakornas Sulut yang akrab disapa Nopol mengatakan kalau dirinya hanya mengkonfirmasi kalau sudah sampai sejauh mana kasus dugaan pengrusakan hutan mangrove yang disebapkan limba PT.TMC itu bergulir.

” Saya menanyakan hanya satu pertanyaan saja yakni, sudah sampai sejauh mana kasus dugaan pengrusakan hutan mangrove yang diduga disebapkan karena limba perusahaan yang memproduksi tepung kelapa yakni PT.TMC.” ucap Poluakan.

Poluakan berjanji jika tidak ada penyelesaian, dirinya akan membawa kasus ini hingga ke Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta.

” Ya, dengan bukti – bukti yang kita miliki, sudah cukup untuk saya bawa langsung ke Kementerian Lingkungan hidup di Jakarta, agar bisa di turunkan ahli untuk mengecek lokasi hutan mangrove yang rusak. Ini bisa dibilang kejadian luar biasa, karena hutan mangrove yang rusak cukup besar.” terang Nolpol.

Dalam mejawab pertanyaan ketua Bakornas dan rekan rekannya tersebut, Kasat Reskrim AKP. Lesly Lihawa mengatakan, ” Ketika nanti saat diturunkan ahli dan terbukti hutan mangrove di desa Teep rusak karena limbah, itu berarti ijin operasional perusahan tersebut pasti dicabut. (Red)