Terkait Postingan RV Di Medsos Ketua LSM INAKOR Minsel Nopol Angkat Bicara.

0
Noldy Poluakan
Noldy Poluakan

MINSEL –  FokusAktual.co.id – Ketua LSM INAKOR DPD Minsel Noldy N Poluakan, melakukan Klarifikasi terkait adanya postingan di Media Sosial Facebook oleh oknum RV yang dibagikan di beberapa group

Poluakan mengatakan bahwa pada Jumat (9/10/2020) siang, beliau sudah klarifikasi lewat telepon dengan sodara RV

Dikatakannya, sodara RV telah menjelaskan terkait postingannya itu bahwa, dia mendapatkan informasi lewat inbox oleh seseorang dan dia rahasiakan orangnya, dan isi dari informasi inbox itu intinya hanya mempertanyakan kenapa LSM INAKOR Minsel sudah datang langsung di Desa Lalumpe lalu perkembangannya sampai saat ini seperti apa

Dan Ketua Inakor Minsel ‘Nopol’ juga menjelaskan, kepada Sodara RV sebagai berikut :

1. LSM INAKOR Minsel menerima laporan masyarakat bukan hanya dari desa Lalumpe, ada banyak desa juga yg sudah lebih dahulu melapor kepada LSM INAKOR Minsel jadi harap sabar dan antri.

2.  bukan berarti ketika   kami sudah klarifikasi dan konfirmasi serta kroscek setiap laporan lalu langsung di laporkan ke Aparat Penegak Hukum tapi butuh kajian, evaluasi, dan kelengkapan alat bukti pendukung lainnya untuk bisa di laporkan ke APH.

3. LSM INAKOR  tugasnya hanya sebatas, Pengawasan,   Pencegahan dan bahkan Pelaporan, soal bersalah atau tidaknya terlapor bukan rananya kami.

4. kami tidak berkewajiban melaporkan setiap perkembangan kasus kepada masyarakat kecuali kepada internal dalam rangka kordinasi.

Setelah Ketua Nopol menjelaskannya  kepada sodara RV beberapa hal diatas, Sodara RV sangat mengerti. Menurut RV, masyarakat tidak bermaksud menyalahkan LSM INAKOR Minsel justru sangat mendukung karena ada wadah yang berani dan mampu dan terbukti. menurutnya cukup dipercaya masyarakat Minsel.

Dengan adanya hal tersebut, Ketua INAKOR Minsel Noldy Poluakan juga memberikan klarifikasi kepada Ketua Umum INAKOR bersama dengan pengurus dan jajarannya

Nopol mengatakan, INAKOR Minsel sangat aktif melaksanakan tugas dan fungsi organisasi. jadi menurutnya, ada sebagian orang yang tidak suka dengan keberadaan INAKOR Minsel ujar Nopol.

“Percayalah Pak Ketum dan rekan2 semua, saya dan seluruh jajaran DPD / DPC LSM INAKOR Minsel masih melaksanakan tugas sesuai dengan Marwah dan Nafas serta semangat untuk membantu masyarakat dan negara dalam hal melakukan Pengawasan, Pencegahan dan atau Pelaporan ke APH terkait dugaan kasus TIPIKOR,” Ucap Ketua Nopol

Poluakan memohon maaf jika ada salah kata dan lainnya terkait klarifikasi yang beliau buat ini.

(Jouke Balla)